Mahasiswa FK Terbaik 1 Pilmapres UNG

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 16 Juni 2022 . 22:12:30

Taufiq Qurrohman bersama Dosen Pendamping dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes.

GORONTALO - Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Universitas Negeri Gorontalo tahun 2022 yang digelar Selasa (16/6/2022) diikuti oleh 11 peserta dari seluruh fakultas di UNG. Kompetisi tahunan bidang kemahasiswaan ini menghasilkan Taufiq Qurrohman mahasiswa angkatan 2020 Fakultas Kedokteran sebagai mahasiswa berprestasi terbaik satu, posisi selanjutnya berturut-turut diraih oleh mahasiswa dari Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Sastra dan Budaya, Fakultas Matematika dan IPA, dan Fakultas Pertanian.

Dosen pendamping yang juga Wakil Dekan II FK UNG dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes. mengatakan terdapat tiga aspek yang dinilai dalam Pilmapres kali ini, yaitu capaian unggulan, gagasan kreatif SDGs, dan bahasa Inggris. Meski persiapan agak mendadak, tapi Taufiq mampu mempersiapkan semua persyaratan dan berhasil meraih predikat terbaik satu dalam gelaran Pilmapres tahun ini. "Tahun lalu Taufiq peringkat 3, tahun ini peringkat pertama, alhamdulillah. Semoga bisa mengharumkan nama UNG khususnya Fakultas Kedokteran," harap Dokter Nunu sapaan akrabnya.

"Pilmapres UNG tahun ini sangat seru dan banyak pengalaman bersama teman-teman mahasiswa berprestasi dari sepuluh fakultas lainnya. Saya harap saya dapat memberikan hasil terbaik di tingkat wilayah nanti sembari menyelesaikan research exchange saya di Spanyol Juli ini," ujar Taufiq usai ajang Pilmapres. 

 

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)