Mahasiswa Kedokteran Ikut Pertukaran Riset Internasional di Spanyol

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 29 Juni 2022 . 22:05:58

GORONTALO - Perwakilan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo lulus seleksi untuk mengikuti pertukaran riset internasional. Taufiq Qurrohman mahasiswa semester 4 fakultas kedokteran akan mengikuti pertukaran riset kolaborasi internasional melalui program IFMSA Research Exchange.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dr. Sri Manovita Pateda, M.Kes., Ph.D. mengatakan keikutsertaan mahasiswa kedokteran pada pertukaran riset tingkat dunia setelah mendaftar dan dinyatakan lulus seleksi pada program IFMSA Research Exchange beberapa waktu lalu.

“Setelah dinyatakan lulus seleksi, mahasiswa tersebut akan ditempatkan di fakultas kedokteran di Universidad de Murcia Spanyol khususnya di Departemen Obstetri dan Ginekologi,” ungkapnya.

Nantinya selama kurun waktu 30 hari lamanya, mahasiswa fakultas kedokteran akan fokus dalam melakukan riset bidang ilmu kedokteran dengan melibatkan mahasiswa lain dari beberapa negara.

“Taufiq Qurrohman dari UNG menjadi satu-satunya mahasiswa asal Indonesia yang lulus pada program riset internasional ini. Kemarin mahasiswa tersebut telah berangkat menuju spanyol,” ujarnya.

Hasil riset internasional yang dilakukan mahasiswa nantinya akan dikonversikan menjadi mata kuliah skripsi, dimana ketika kembali nanti hasil riset tersebut harus dibuatkan laporan dan harus dipublikasikan.

 

Sumber berita: https://www.ung.ac.id/home/devberita/berangkat-ke-spanyol-mahasiswa-kedokteran-ikut-pertukaran-riset-internasional

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)