Mahasiswa Kedokteran Siap-Siap Pertukaran Mahasiswa ke Bosnia

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 16 Juni 2022 . 23:26:02

GORONTALO - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo bersiap untuk pertukaran mahasiswa. Pasalnya, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T. menerima kunjungan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina Drs. H. Roem Kono, M.IPol. pada Kamis (16/6/2022). Kunjungan ini untuk menjembatani peluang kerja sama internasional UNG dalam bidang pendidikan di Bosnia. Peluang kerja sama yang akan dilakukan adalah program pertukaran mahasiswa dan dosen, magang, serta program unggulan lainnya.

Rektor menyambut baik kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Bosnia dan Hezergovina di UNG. Eduart Wolok mengatakan di antara hal yang telah disepakati adalah pertukaran mahasiswa dan dosen UNG dengan perguruan tinggi di Bosnia seperti Sarajevo University dan Tuzla University yang memiliki program unggulan pada program studi kesehatan.

"Program studi ilmu kedokteran, ilmu keperawatan, dan hukum internasional akan melakukan pertukaran mahasiswa untuk belajar di Bosnia. Serta juga nanti dari Bosnia akan ke UNG khususnya di bidang ilmu pendidikan sosial," terang Rektor.

Wakil Dekan II FK UNG dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes. turut hadir dalam pertemuan tersebut, menurutnya poin-poin kerja sama di antaranya pertukaran mahasiswa dan dosen, praktik magang di RS, kerja sama bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, serta kerja sama ini mendukung visi Fakultas Kedokteran yang memiliki keunggulan dalam kegawatdaruratan bencana. 

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)