Cantiknya Baju Adat Galenggo di Arena Muktamar AIPKI 2022

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 12 Juni 2022 . 10:27:10

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. bersama delegasi dari FK UNG mengenakan baju adat khas Gorontalo yaitu busana Galenggo. Baju adat ini dipakai pada acara Malam Gebyar Nusantara yang dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta pada Sabtu (11/06/2022). Busana Galenggo menarik perhatian peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, karena delegasi Gorontalo salah satu dari empat daerah yang dianugerahkan sebagai delegasi dengan kostum terbaik. 

Malam Gebyar Nusantara merupakan rangkaian kegiatan Muktamar XI Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 Juni 2022. Muktamar kali ini mengangkat tema "Penguatan AIPKI dan Institusi Pendidikan Kedokteran dalam Mewujudkan World Class Medical Faculty di Era Pascapandemi”. Salah satu hasil Muktamar adalah menetapkan Ketua AIPKI periode 2022-2024 yaitu Prof. Dr. dr. Budi Santoso, Sp.OG(K).

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)