Gandeng IDI Kota Gorontalo dan RIHN Jepang, Fakultas Kedokteran Adakan Workshop

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 20 Juni 2022 . 15:27:59

GORONTALO - Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Gorontalo dan Research Institute for Humanity and Nature (RIHN) Jepang mengadakan workshop dengan judul "Diagnosis of Mercury Intoxication by Methylmercury Exposure". Berlangsung via zoom meeting, workshop ini diadakan pada Ahad pagi (19/6/2022).

Workshop yang berlangsung dalam tiga bahasa yakni Bahasa Inggris, Jepang, dan Indonesia ini menghadirkan Shigeru Takaoka direktur di Klinik Neurologi dan Rehabilitasi Kyoritsu, Jepang sebagai pembicara utama. Sebagai moderator Win Thiri Kyaw dari RIHN Jepang dan dosen Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo Sri Manovita Pateda.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan workshop ini.  "Selain berbagi pengetahuan, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan akan dampak kesehatan dari paparan merkuri dan keracunan merkuri," ujar Sri.

Sekadar informasi, masih ada dua workshop lagi yang akan diadakan pada bulan Juli dan Agustus. Kedua workshop masih mengangkat tema Mercury Intoxication namun dengan topik yang berbeda.

Agenda

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)

17 Juni 2022

SOSIALISASI & BIMTEK PENGGUNAAN SPADA UNG

Sosialisasi dan bimbingan teknis pembelajaran jaringan (daring) melalui sarana e-Learning SPADA Universitas Negeri Gorontalo di FK UNG oleh Tim Pengelola LMS UNG.