Visi Dan Misi

VISI FAKULTAS KEDOKTERAN UNG:

"Menjadi Pusat Pendidikan Kedokteran yang Menghasilkan Lulusan yang Unggul Berdaya Saing di Kawasan Timur Tahun 2035"

 

MISI FAKULTAS KEDOKTERAN UNG:

  1. Mengembangkan Pendidikan kedokteran yang unggul berdaya saing untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter dan professional terutama dalam pengusaan teknologi.
  2. Meningkatkan kompetensi penelitian yang inovatif berbasis kearifan local, sains, dan teknologi.
  3. Mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam mengembangkan pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat untuk menunjang pembangunan daerah dan nasional.
  4. meningkatkan Kerjasama yang bermanfaat dalam meningkatkan daya saing dalam pengembangan Pendidikan kedokteran.
  5. Menyelenggarakan tata Kelola yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel dalam pengembangan mutu.

 

VISI PROGRAM STUDI KEDOKTERAN UNG:

Menjadi Program Studi yang unggul berdaya saing dibidang kedokteran gawat darurat bencana di kawasan timur Indonesia tahun 2035

 

MISI PROGRAM STUDI KEDOKTERAN UNG:

Misi Program Studi Kedokteran secara spesifik yang diturunkan dari misi UNG dijabarkan sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Dokter yang unggul berdaya saing untuk menghasilkan lulusan berkarakter, profesional, dan berdaya saing, khususnya di bidang kegawatdaruratan bencana.
  2. Mengembangkan dan menyelenggarakan penelitian yang inovatif, terutama dalam kegawatdaruratan bencana yang berbasis nilai-nilai budaya, sains, & teknologi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk menumbuhkan dan mengembangkan pengetahuan masyarakat dan menunjang pembangunan daerah dan nasional.
  4. Mengembangkan kerjasama yang luas, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional yang menunjang tridharma perguruan tinggi

 

PROFIL LULUSAN:

  1. Care Provider : Mampu menangani pasien secara cepat, tepat dan professional dan menyediakan perawatan secara komprehensif dan berkualitas dalam lingkup hubungan dokter-pasien.
  2. Decision Maker : Mampu mengambil keputusan secara tepat dan bijaksana dalam pekerjaannya khususnya dalam pelayanan kesehatan pada kasus kegawatdaruratan bencana.
  3. Communicator : Mampu menjadi seorang komunikator yang baik dengan menguasai tehnik komunikasi efektif  dalam menyampaikan informasi kesehatan kepada pasien, keluarga dan masyarakat.
  4. Community Leader : Memiliki jiwa kepemimpinan, dapat bekerja sama dengan semua pihak khususnya tenaga kesehatan, dan mampu melakukan advokasi terhadap setiap masalah kesehatan.
  5. Manager : Memiliki kemampuan dalam merencanakan, melaksanakan, memonitoring dan mengevaluasi setiap kegiatan yang berhubungan dengan masalah kesehatan dan dapat bekerja secara efektif dan harmonis dengan orang lain baik di dalam maupun di luar organisasi sistem pelayanan kesehatan.
  6. Creator dan Inovator : Memiliki kepekaan terhadap kebutuhan kesehatan di lingkungannya serta memikili kreativitas dan inovasi untuk membuat perubahan dan solusi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat

Agenda

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)

17 Juni 2022

SOSIALISASI & BIMTEK PENGGUNAAN SPADA UNG

Sosialisasi dan bimbingan teknis pembelajaran jaringan (daring) melalui sarana e-Learning SPADA Universitas Negeri Gorontalo di FK UNG oleh Tim Pengelola LMS UNG.