Tindak Lanjut MoU UNG dan Polri, Fakultas Kedokteran Jalin Kerja Sama dengan RS Bhayangkara Gorontalo

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 8 Juli 2024 . 18:13:07

GORONTALO – Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) resmi menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Gorontalo. Acara penandatanganan perjanjian kerja sama ini berlangsung di Ruang Rapat Fakultas Kedokteran UNG pada hari Jumat (5/7).

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Dekan FK UNG, Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.GK, dan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV Gorontalo, AKP. dr. Agung Darmawan, Sp.M. Penandatanganan perjanjian kerja sama turut dihadiri oleh unsur pimpinan fakultas.

Kerja sama ini bertujuan untuk menyelenggarakan pendidikan profesi dokter di RS Bhayangkara, khususnya dalam stase Ilmu Kedokteran Forensik. Namun, perjanjian ini juga membuka kemungkinan untuk mengembangkan kerja sama di cabang ilmu kedokteran lainnya. 

Cecy menjelaskan bahwa UNG sebelumnya telah melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding dengan Polri. "Perjanjian kerja sama ini adalah tindak lanjut dari MoU antara Universitas Negeri Gorontalo dan Kepolisian Republik Indonesia yang dilaksanakan pada bulan Mei. Semoga dengan kerja sama ini dapat meningkatkan hubungan baik antara FK UNG dan RS Bhayangkara sebagai RS pendidikan satelit," ujar Cecy.

Dengan adanya perjanjian ini, diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara kedua institusi dan memberikan manfaat besar bagi perkembangan pendidikan kedokteran serta pelayanan medis di Gorontalo.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)