200 Mahasiswa FK UNG Ikuti Uji Progres AIPKI

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 23 November 2023 . 15:52:43

GORONTALO - Sebanyak 200 mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) terdiri dari mahasiswa semester 3, semester 5, semester 7, dan profesi mengikuti Uji Progres Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI). Uji progres ini melibatkan seluruh institusi pendidikan kedokteran di Indonesia dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana progres belajar mahasiswa kedokteran di tingkat nasional.

Uji progres dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 11-12 November 2023, di Lab CBT FK UNG. Sebanyak lebih dari 200 soal disusun dan direview secara kolaboratif oleh seluruh institusi pendidikan kedokteran yang terlibat dalam kegiatan ini. Uji progres ini menjadi bagian penting dalam evaluasi kemampuan akademik mahasiswa kedokteran se-Indonesia.

Penanggung Jawab Institusi Uji Progres FK UNG M. Yusril Ihza Djakaria menyatakan bahwa FK UNG menjadi salah satu institusi yang terlibat dalam uji progres nasional tahun ini. Tahun lalu UNG hanya mengikutkan beberapa mahasiswa, tetapi tahun ini seluruh mahasiswa kecuali semester 1 turut berpartisipasi. "Kami berharap hasilnya dapat memberikan gambaran yang akurat tentang progres belajar mahasiswa dan menjadi dasar evaluasi untuk peningkatan ke depannya," harapnya.

Partisipasi aktif FK UNG dalam Uji Progres Nasional AIPKI 2023 menunjukkan komitmen fakultas dalam mengukur dan meningkatkan mutu pendidikan kedokteran secara nasional. Semoga hasil uji progres ini memberikan informasi yang bermanfaat dan menjadi landasan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran di Indonesia.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)