Angkatan 2023 Sukses Adakan Malam Silaturahmi dan Inaugurasi

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 20 Januari 2024 . 18:37:33

GORONTALO - Angkatan 2023 Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo sukses melaksanakan acara Malam Silaturahmi dan Inaugurasi. Acara berlangsung meriah di Grand Sumber Ria Ballroom pada Jumat Malam (19/1) dan dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., I.P.M., serta Dekan Fakultas Kedokteran UNG, Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K. Hadir juga dalam acara ini dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan orang tua mahasiswa baru angkatan 2023.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran Cecy Rahma Karim, menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan titik awal kepemimpinan dan tanggung jawab mahasiswa kedokteran. "Perjalanan mahasiswa angkatan 2023 masih panjang dan menjadi seorang dokter adalah perjalanan belajar seumur hidup. Ini adalah langkah awal menuju kesuksesan," ucapnya.

Rektor UNG, Eduart Wolok, juga turut memberikan motivasi kepada mahasiswa baru dan menegaskan bahwa peran orang tua sangat penting sebagai support system yang baik. "Orang tua diharapkan bisa menjadi pendukung dan pengarah bagi mahasiswa selama menjalani pendidikan kedokteran," ujar Prof Eduart.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan 69 mahasiswa angkatan 2023 dan resmi menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Kedokteran UNG. Seremoni pengukuhan ini menjadi momen sakral yang ditandai dengan pemasangan jas almamater.

Malam Silaturahmi dan Inaugurasi ditutup dengan puncak acara berupa persembahan drama musikal yang dibawakan dengan apik oleh mahasiswa angkatan 2023. Semarak acara ini semakin mengukuhkan komitmenFK UNG dalam membentuk dan mendukung generasi penerus dokter yang berkualitas dan berintegritas.

 

Pembuatan berita ini menggunakan bantuan ChatGPT dengan penyuntingan oleh admin.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)