Angkatan Pertama FK UNG Selangkah Lagi Menuju Sarjana

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 3 Januari 2023 . 11:55:22

GORONTALO - Civitas Akademika Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo patut bangga dan bahagia, pasalnya mahasiswa angkatan pertama sementara melaksanakan ujian skripsi yang diawali oleh Andini Puspita Yusuf pada tanggal 30 Desember 2022 di Ruang Skripsi FK UNG.

Dalam pelaksanaan ujian tersebut, semua tim penguji merasa haru karena perjuangan sejak pembukaan program studi kedokteran tahun 2019 sudah mulai memperlihatkan hasilnya.Tim penguji pada ujian perdana ini adalah dr. Abdi Dzul Ikram Hasanuddin, M.Biomed., dr. Sri Andriani Ibrahim, M.Kes., dr. Trinny Tuna, M.Kes., Sp.P.A., dan dr. Maimun Ihsan, Sp.O.G.(K).

Ketua Tim Penguji Ikram Hasanuddin mengutarakan bahwa ujian ini merupakan langkah awal untuk mencapai keberhasilan di masa mendatang. "Semoga ujian ini bisa menjadi memori yang baik untuk meneruskan perjuangan yang masih panjang ke depannya," harapnya.

Untuk diketahui, sebanyak kurang lebih 30 mahasiswa angkatan pertama akan melaksanakan ujian skripsi dengan batas waktu tanggal 11 Januari 2023. Setelah dinyatakan lulus ujian skripsi, mereka akan mengikuti yudisium sarjana kedokteran pada pertengahan Januari 2023. Selanjutnya, mereka layak untuk diwisuda dan menerima ijazah sarjana kedokteran.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)