Bantu Percepatan Penyelesaian Skripsi, Tim Skripsi Bentuk SCC

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 10 Januari 2023 . 13:49:58

GORONTALO - Tim Skripsi Program Studi Kedokteran FK UNG berinovasi untuk membentuk Skripsi Crisis Center (SCC). SCC yang beroperasi mulai hari Senin (9/1/2023) hingga Kamis (12/1/2023) ini bertujuan untuk memfasilitasi percepatan pengurusan dokumen administrasi penyelesaian skripsi.

Ketua Tim Skripsi Program Studi Kedokteran dr. Abdi Dzul Ikram Hasanuddin, M.Biomed. menjelaskan SCC ini dibentuk karena teringat pengalaman menyelesaikan skripsi saat pendidikan S1. Ia merasa butuh akan adanya pembimbingan dan pendampingan dalam menyiapkan dokumen untuk kemudahan mahasiswa.

"Mudah-mudahan dengan adanya Skripsi Crisis Center ini mahasiswa dapat lebih mudah menyelesaikan kebutuhan administrasi yang diperlukan," harap Ikram.

Mahasiswa juga menyambut gembira dengan adanya SCC. "Sangat membantu mahasiswa, apalagi kami angkatan pertama yang belum pernah ada contoh sebelumnya," sambut Wira Adhitya, mahasiswa angkatan pertama.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)