Berikan Sambutan di Malam Inaugurasi, Rektor: Orang Tua Support System Terbaik

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 20 Januari 2024 . 18:54:09

GORONTALO - Malam Silaturahmi dan Inaugurasi Mahasiswa Angkatan 2023 Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada Jumat (19/1) di Grand Sumber Ria Ballroom menjadi momentum yang turut diwarnai dengan pesan-pesan penting dari Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., I.P.M.

Dalam sambutannya, Prof Eduart menyoroti peran krusial orang tua sebagai bagian dari support system utama untuk kesuksesan anak-anaknya yang baru memulai perjalanan di dunia akademis. Ia menyampaikan, "FK UNG tidak dapat bergerak maju tanpa dukungan dari orang tua. Dukungan ini bukan hanya dalam bentuk materi, melainkan juga melibatkan diri aktif dalam memantau proses pendidikan anak-anak."

Lebih lanjut, Rektor memberikan pesan kepada orang tua untuk senantiasa mendoakan keberhasilan putra-putri mereka serta mendoakan kesuksesan Fakultas Kedokteran UNG. "Doakan putra-putri kita agar selalu diberikan kekuatan dalam menempuh pendidikan kedokteran. Doakan juga agar FK UNG semakin maju dan mampu bersaing dengan fakultas kedokteran lain yang sudah lebih dahulu berdiri."

Menyinggung tentang kualitas, Prof. Eduart menegaskan komitmen FK UNG dalam menjaga kualitas pendidikan kedokteran. "Dalam hal kualitas, FK UNG akan selalu berusaha dan tidak akan kalah dengan fakultas kedokteran lain yang sudah lebih dulu ada. Pendidikan kedokteran di FK UNG akan terus ditingkatkan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing," tambahnya.

Pesan-pesan inspiratif dari Rektor UNG ini menjadi nilai tambah pada Malam Silaturahmi dan Inaugurasi. Momen ini menjadi awal yang berkesan dalam perjalanan panjang para mahasiswa kedokteran di Fakultas Kedokteran UNG.

 

Pembuatan berita ini menggunakan bantuan ChatGPT dengan penyuntingan oleh admin.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)