Datangkan Dosen Unhas, Kedokteran UNG Gelar Persiapan Uji Kompetensi

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 4 Mei 2024 . 16:54:08

GORONTALO - Sabtu (4/5), Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) menggelar acara Persiapan Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter (UKMPPD) di Hotel Damhil UNG. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.GK, wakil dekan, ketua departemen, dan dosen.

Pemateri utama dalam acara ini adalah dr. Sri Asriyani, Sp.Rad., Subsp.T.R.(K), M.Med.Ed., yang juga merupakan dekan pertama FK UNG, Kepala Departemen Radiologi FK Universitas Hasanuddin, dan Konsultan FK UNG. Dalam presentasinya, Sri Asriyani membahas tentang persiapan yang harus dilakukan mahasiswa FK UNG dalam menghadapi UKMPPD.

UKMPPD merupakan ujian yang diselenggarakan oleh negara bagi calon dokter Indonesia untuk mendapatkan gelar dokternya. Menurut Sri, persiapan untuk UKMPPD harus dimulai jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan ujian. "Hal ini dikarenakan ada rangkaian kegiatan termasuk visitasi oleh panitia pusat sebelum pelaksanaan ujian pada Februari tahun depan," ungkapnya.

Sri juga menegaskan bahwa target kelulusan mahasiswa FK UNG dalam UKMPPD adalah semaksimal mungkin, bahkan mencapai seratus persen. Hal ini menunjukkan komitmen FK UNG dalam mendukung mahasiswa untuk meraih kesuksesan dalam ujian penting tersebut.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)