Dekan dan Direktur RSUD Tani dan Nelayan Teken Perjanjian Kerja Sama

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 3 Mei 2024 . 16:20:21

GORONTALO - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., didampingi Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum, dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes., menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo, dr. Rahmawaty Dai, MARS pada Jumat (3/5) di Gedung FK UNG.

Perjanjian kerja sama ini menjadi landasan bagi kedua belah pihak untuk menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang kedokteran. Selain itu, perjanjian tersebut juga mencakup penunjukan RSUD Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo sebagai Rumah Sakit Satelit Pendidikan.

Dalam penjelasannya, Zuhriana menyampaikan bahwa perjanjian ini memiliki fokus khusus pada pendidikan profesi dokter dalam bidang forensik dan medikolegal. " Meski begitu, kerja sama ini tidak menutup kemungkinan meluas ke bidang-bidang lainnya yang bisa memberikan manfaat yang lebih luas bagi kedua institusi dan masyarakat," jelasnya.

Kerjasama ini diharapkan akan membawa berbagai kemajuan dalam bidang kedokteran, meningkatkan kualitas pendidikan, serta memberikan kontribusi positif dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama di Kabupaten Boalemo.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)