Dekan dan WD 2 Hadir Pada Forum Dekan AIPKI

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 19 Februari 2024 . 11:38:04

GORONTALO - Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menjadi tuan rumah Forum Dekan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (Fordek AIPKI) 2024. Kegiatan ini berlangsung di Unusa Tower dan Movenpick Hotel Surabaya pada Jumat-Sabtu (16-17 Februari 2024).

Dalam acara ini, Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo diwakili oleh Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., selaku Dekan, dan dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes., selaku Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum atau WD 2.

Dekan menjelaskan bahwa Fordek merupakan forum berkala yang menjadi upaya kerjasama antara perguruan tinggi yang menawarkan pendidikan kedokteran di seluruh Indonesia.

"Forum ini menjadi ajang bagi para pihak untuk berbagi ilmu, pengalaman, inovasi, serta membahas isu-isu terkini dalam dunia pendidikan kedokteran, baik di tingkat nasional maupun internasional.", ujar Cecy.

Forum tersebut dihadiri oleh narasumber-narasumber terkemuka dalam dunia pendidikan, antara lain Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA, Ketua AIPKI Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG, Subsp.F.E.R., serta narasumber lainnya yang membahas berbagai topik relevan.

Tema utama yang diangkat dalam forum ini adalah "Penguatan Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan Pendidikan Kedokteran Indonesia", yang menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi antarperguruan tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan kedokteran di Indonesia.

Diharapkan, melalui forum ini, akan terjalin sinergi yang lebih kuat di antara institusi pendidikan kedokteran di Indonesia untuk mencapai kemajuan yang lebih baik dalam penyelenggaraan pendidikan kedokteran yang berkualitas.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)