Dekan Fakultas Kedokteran Angkat Janji 36 Dokter Muda Baru

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 22 Februari 2023 . 21:32:42

GORONTALO - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. memimpin angkat janji 36 dokter muda lulusan pertama program studi sarjana kedokteran. Acara angkat janji digelar di Hotel Damhil UNG pada Rabu (22/2/2023).

Angkat janji sarjana kedokteran ini ikut disaksikan oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., I.P.M., jajaran wakil rektor, para wakil dekan fakultas kedokteran, serta ketua program studi dan departemen di lingkungan FK UNG. Turut hadir pula direktur rumah sakit pendidikan jejaring se Gorontalo juga teristimewa para orang tua lulusan.

Dalam sambutannya, Sri Asriyani menyebut perjalanan panjang perjuangan pembentukan fakultas kedokteran selama belasan tahun akhirnya mulai memperlihatkan hasil. "Kurang lebih tiga belas tahun kita menanti lulusan pertama sarjana kedokteran, karena perjuangan pendirian fakultas kedokteran telah dimulai sekitar tahun 2009," ujar Sri.

"Pesan saya kepada para lulusan sarjana kedokteran adalah terus belajar, karena pendidikan kedokteran merupakan long life learning. Jangan lupa untuk menjunjung tinggi etika profesi pada pelaksanaan tahapan pendidikan berikut," harapnya.

Saat memberikan sambutan, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok mengucapkan selamat kepada seluruh orang tua yang telah medukung proses pendidikan putra-putri mereka hingga akhirnya dapat menyelesaikan pendidikan sarjana.

"Meskipun ini bukan akhir dari segalanya, karena masih ada tahapan pendidikan profesi dokter di rumah sakit pendidikan. Insyaallah kita bertemu lagi dua tahun mendatang untuk menyaksikan sumpah dokter anak-anak yang diangkat janji hari ini," ungkap Wolok.

Di penghujung acara, dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama tripartit yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo, Direktur RSUD Prof. dr. H. Aloei Sabo Kota Gorontalo sebagai rumah sakit pendidikan utama, dan direktur rumah sakit pendidikan jejaring (RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, RSUD Toto Kabila, RSUD Tombulilato).

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)