Dekan Hadiri Forum Dekan AFKNI di Bandung

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 10 Maret 2024 . 14:03:00

BANDUNG, fk.ung.ac.id - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., menghadiri Forum Dekan Asosiasi Fakultas Kedokteran Negeri Indonesia (AFKNI) yang diselenggarakan di Grand Mercure Bandung Setiabudi, Kota Bandung pada tanggal 8-9 Maret 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh AFKNI dengan tuan rumah Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran dan mengusung tema "Dukungan AFKNI untuk Pendidikan Spesialis dan Subspesialis yang Berkualitas".

Dekan FK UNG didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes., mengikuti berbagai kegiatan dalam forum ini, termasuk pembukaan acara forum dekan, sesi ilmiah, dan gala dinner.

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan tata kelola antar fakultas kedokteran yang tergabung dalam AFKNI, membahas isu-isu terkini dalam bidang kedokteran dan ilmu kesehatan, membangun jejaring dan kerjasama antar anggota AFKNI, dan mempererat hubungan sosial antar peserta," ungkap Cecy.

Forum Dekan AFKNI merupakan wadah strategis bagi para dekan fakultas kedokteran negeri di Indonesia untuk bertukar informasi, ide, dan pengalaman dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang kedokteran.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)