Dekan Lantik Pengurus Organisasi Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNG

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 19 Januari 2023 . 21:28:13

GORONTALO - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. melantik organisasi kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo. Pelantikan ini digelar di Ballroom Hotel Damhil pada hari Rabu (18/01/23).  Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Dekan I Dr. dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes., Wakil Dekan II dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes., Wakil Dekan III dr. Sri Manovita Pateda, M.Kes., Ph.D., dosen pembimbing ormawa, dan tamu undangan.

Acara pelantikan diikuti oleh pengurus Senat Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa, Lembaga Dakwah Avicenna, Tim Bantuan Medis Cutaneus, Rhytm of Medica, serta organisasi yang baru dibentuk yaitu Association of Medical Scientific Research (AXON).

Dekan Sri Asriyani dalam sambutannya berpesan bahwa bergabung dalam organisasi kemahasiswaan dapat melatih softskill dalam profesi dokter ke depan. "Ada 16 skill yang dibutuhkan mahasiswa pada abad ke-21, tidak semua didapatkan di kurikulum perkuliahan tetapi bisa didapatkan dalam organisasi. Di antaranya critical thinking, curiousity, creativity, initiative, adaptibility, leadership, communication, collaboration dan lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu," ujar Sri.

"Semoga kalian dapat mengemban amanah dalam menjalankan kepengurusan organisasi mahasiswa ini selama satu tahun kedepan" lanjut Sri.

Setelah pelantikan dan pembacaan surat keputusan, masing-masing ketua ormawa maju untuk menandatangani berita acara dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera Senat Mahasiswa FK UNG oleh Ketua Umum Senat Mahasiswa FK UNG Periode 2022-2023 Caesar Saputra Suma kepada Ketua Umum Senat Mahasiswa FK UNG periode 2023-2024 Khairurrijal Irsha Ilato.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan dekan, wakil dekan, ketua program studi, staf dosen, tamu undangan, dan peserta pelantikan.

 

Reporter: Andi Alika Azzahra

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)