Dekan Melantik Pengurus Ormawa Periode 2024: Mengawal Prestasi dan Kualitas Mahasiswa

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 18 Januari 2024 . 21:35:55

GORONTALO - Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo menggelar acara pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode 2024. Acara ini berlangsung pada Kamis (18/1) di Aula Lantai 3 Gedung Fakultas Kedokteran dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes., Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum dr. Zuhriana K. Yusuf, beserta para koordinator program studi.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran, Cecy Rahma Karim, menyampaikan pentingnya peran Ormawa sebagai mitra strategis dekanat dalam mencapai visi UNG yang unggul dan berdaya saing. "Ormawa diharapkan dapat menjadi katalisator prestasi mahasiswa, memperkuat kualitas, dan menjadi wadah untuk berkembangnya minat dan bakat mahasiswa," ungkapnya.

Dalam pesan khusus kepada pengurus Ormawa yang baru dilantik, Dekan menekankan nilai kekompakan dan kebersamaan. "Jaga kekompakan dalam menjalankan roda organisasi. Tunjukan bahwa mahasiswa Fakultas Kedokteran UNG memiliki kualitas yang dapat menjadi panutan di lingkungan kampus maupun di masyarakat," tambahnya.

Pengurus ormawa yang dilantik antara lain Dewan Perwakilan Mahasiswa, Senat Mahasiswa, Lembaga Dakwah Avicenna, Tim Bantuan Medis Cutaneus, Rhythm of Medica, dan Association of Medical Scientific Research (Axon). Keberagaman organisasi ini mencerminkan ragam minat dan potensi mahasiswa di Fakultas Kedokteran UNG.

Acara pelantikan ini diharapkan dapat menjadi momentum awal bagi Ormawa Fakultas Kedokteran UNG untuk berkarya dan memberikan kontribusi positif dalam mencapai prestasi serta memperkuat eksistensi Fakultas Kedokteran sebagai lembaga pendidikan unggul di bidang kedokteran.

 

Pembuatan berita ini menggunakan bantuan ChatGPT dengan penyuntingan oleh admin.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)