Dekan Pimpin Rapat Perdana Persiapan Pendirian Program Studi Kedokteran Gigi

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 13 Mei 2023 . 09:26:55

GORONTALO - Sebagai perguruan tinggi terbesar di Provinsi Gorontalo, Universitas Negeri Gorontalo melalui fakultas kedokteran terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan tenaga medis di Provinsi Gorontalo. Setelah berhasil mendirikan program studi kedokteran empat tahun silam, Universitas Negeri Gorontalo kembali ingin mengulang keberhasilan dengan rencana pendirian program studi kedokteran gigi.

Untuk itu, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes. memimpin rapat persiapan pendirian program studi kedokteran gigi di Ruang Rapat FK pada Jumat (12/5/2023).

Rapat yang berlangsung kurang lebih dua jam itu turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, pimpinan fakultas, staf dosen, dan calon dosen program studi kedokteran gigi.

"Rapat ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perjanjian kerja sama Fakultas Kedokteran UNG dan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas dengan membentuk tim yang akan menyiapkan pendirian program studi kedokteran gigi di UNG," ujar Zuhriana.

Hasil rapat memutuskan Ketua Tim Task Force adalah drg. Taufik Amrullah, Sp.KG. Dokter gigi yang juga menjabat sebagai Ketua PDGI Cabang Gorontalo ini nantinya akan memimpin tim yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan dalam menyiapkan seluruh persiapan pendirian program studi baru.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)