Dekan Sambangi Kedutaan Besar RI di Tokyo

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 27 April 2024 . 16:22:09

JEPANG, fk.ung.ac.id - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo, Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., bersama dengan Asosiasi Fakultas Kedokteran Negeri Indonesia (AFKNI), melaksanakan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, Jepang. Kegiatan ini dirangkaikan dengan kunjungan AFKNI ke beberapa tempat di Jepang dengan tema kunjungan "Fostering Global Connections: Exploring Medical Collaborations in Japan."

Kunjungan ini dilakukan pada tanggal 23 April 2024 dan dihadiri oleh para dekan FK dari 18 perguruan tinggi negeri Indonesia, yang dipimpin oleh Prof. Ari Fahrial Syam, Dekan FK Universitas Indonesia sekaligus Ketua AFKNI. Rombongan disambut dengan hangat oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi.

Dalam kesempatan ini, Cecy Rahma Karim, menyampaikan kesan dan harapannya terkait kerja sama kedepan, "Pak Dubes mendorong teman-teman dosen FK UNG untuk bisa lebih banyak melanjutkan pendidikan di Jepang. Ini adalah kesempatan emas untuk memperdalam ilmu kedokteran dan membangun jaringan internasional yang kuat."

Kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo menjadi momen penting dalam memperkuat hubungan global FK UNG dan AFKNI dengan pihak terkait di Jepang. Diharapkan kerja sama yang terjalin dapat membawa manfaat bagi perkembangan pendidikan kedokteran dan pelayanan kesehatan di Indonesia serta memperluas wawasan dan pengalaman para dosen dan mahasiswa di bidang medis.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)