Dosen FK UNG Berbagi Ilmu tentang Puasa di Temu Alumni LDK SKI UNG

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 3 Maret 2024 . 12:40:18

GORONTALO - Sabtu (2/3), LDK SKI UNG adakan Temu Alumni di Aula FK UNG. Acara ini dirangkaikan dengan kegiatan menyambut Ramadan 1445 H dengan tema "Fasting for Recharging Faith and Health".

Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf, Sp.N., dosen FK UNG, jelaskan manfaat puasa bagi kesehatan fisik dan mental. "Puasa tak hanya baik untuk rohani, tapi juga jasmani. Puasa membantu tubuh detoksifikasi, meningkatkan metabolisme, dan menurunkan berat badan. Puasa juga meningkatkan fokus dan konsentrasi, serta membantu mengendalikan stres," paparnya.

Isman ingatkan pentingnya menjaga pola makan dan minum saat Ramadan. "Walaupun berpuasa, perhatikan asupan nutrisi dan hidrasi tubuh. Konsumsi makanan bergizi dan perbanyak minum air putih agar tubuh tetap fit dan berenergi," imbuhnya.

Ia berharap, materi yang disampaikannya dapat bermanfaat bagi para alumni dan meningkatkan pemahaman mereka tentang manfaat puasa.

"Semoga dengan ilmu yang didapatkan, para alumni semakin termotivasi untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh keimanan dan kesehatan," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Muhammad Amir Arham, M.E. dan Pembina LDK SKI UNG sekaligus Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum FK UNG dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)