Fakultas Kedokteran Rayakan Dies Natalis Ke 5

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 7 Maret 2024 . 12:50:22

GORONTALO - Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang masih tergolong muda, genap berusia 5 tahun. Perayaan Dies Natalis Ke-5 ini dihadiri oleh Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., Dekan FK UNG Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., unsur pimpinan UNG, beserta seluruh civitas akademika fakultas, termasuk dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Rektor menyampaikan ucapan selamat atas Dies Natalis ke-5 Fakultas Kedokteran. Di usianya yang masih muda, fakultas ini telah menunjukkan perkembangan yang sangat baik dan berada di jalur yang benar.

"Perayaan Dies Natalis ini juga menjadi momen untuk merefleksikan tantangan yang akan dihadapi di masa depan, termasuk peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan di era yang terus berkembang," ujar Prof Eduart, Selasa (5/3) di lokasi acara, Area Parkir Fakultas Kedokteran.

Kehadiran Fakultas Kedokteran UNG bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan UNG, tetapi juga untuk menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya di Provinsi Gorontalo dan sekitarnya. Oleh karena itu, Fakultas Kedokteran UNG harus terus dijaga dan dikembangkan sesuai dengan pertambahan usia, perkembangan ilmu pengetahuan, dan kebutuhan masyarakat.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)