FK dan BPU UNG Sepakat Tingkatkan Pengelolaan Klinik CIVICA Menuju PTNBH

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 24 Agustus 2024 . 19:18:36

Gorontalo – Dalam rangka mendukung transformasi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), Fakultas Kedokteran (FK) bersama Badan Pengelola Usaha (BPU) UNG sepakat untuk meningkatkan pengelolaan Klinik Civica. Pertemuan penting ini dilaksanakan pada hari Jumat (23/8) di kantor BPU UNG, dan dihadiri oleh Direktur Klinik Civica, dokter FK UNG, serta pejabat BPU UNG.

Agenda utama dalam pertemuan tersebut mencakup pembahasan terkait pemindahan lokasi Klinik Civica agar lebih strategis, peningkatan layanan dan manajemen klinik, serta pengembangan sarana dan prasarana yang ada. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memperkuat peran Klinik Civica dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada seluruh sivitas akademika UNG.

Direktur Klinik Civica UNG, dr. Muhamad Nur Syukriani Yusuf, MMedEd (dr. Andi), menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di lingkungan UNG. "Kami berkomitmen untuk menambah jenis layanan agar bisa melayani tidak hanya warga UNG tetapi lebih luas lagi dapat melayani warga di sekitar UNG," ujar dr. Andi. Ia berharap, dengan layanan kesehatan yang lebih baik, seluruh sivitas akademika UNG dapat lebih produktif dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi.

Menambahkan pernyataan tersebut, Direktur BPU UNG, Dr. Tineke Wolok, ST, MM, menyatakan bahwa pertemuan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mendukung program UNG dalam mencapai status PTNBH. "Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat posisi UNG dalam mencapai target-target strategis, termasuk dalam hal pelayanan kesehatan yang menjadi salah satu aspek penting dalam menuju PTNBH," kata Dr. Tineke.

Dengan sinergi yang kuat antara FK dan BPU UNG, pengelolaan Klinik Civica diharapkan dapat semakin profesional dan mampu memberikan dampak positif tidak hanya bagi UNG, tetapi juga bagi masyarakat sekitar.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)