FK UNG dan Pemda Pohuwato Jalin Kerja Sama

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 15 Februari 2024 . 22:42:57

GORONTALO - Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato menjalin kerja sama baru dalam bidang pendidikan kedokteran. Penandatanganan perjanjian kerja sama ini berlangsung pada Selasa (13/2) di Ruang Rapat FK UNG.

Dalam acara tersebut, hadir Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes., dan Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes. Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Dra. Rusmiati Pakaya, M.Pd.

Perjanjian kerja sama ini menyepakati bahwa Pemda Pohuwato akan membiayai pendidikan mahasiswa yang merupakan utusan dari Kabupaten Pohuwato. Sebagai imbalannya, FK UNG akan memberikan laporan berkala tentang perkembangan prestasi dan aspek lainnya yang terkait dengan mahasiswa yang mendapatkan dukungan biaya pendidikan dari pemerintah daerah.

Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum FK UNG, Zuhriana K. Yusuf menyatakan, "Penandatanganan perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dokter, di Kabupaten Pohuwato. Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat besar bagi perkembangan pendidikan dan kesehatan di wilayah tersebut."

Kerja sama ini menjadi langkah strategis dalam mendukung pendidikan kedokteran serta menjembatani kebutuhan tenaga medis di Kabupaten Pohuwato. Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah, diharapkan mahasiswa yang menerima bantuan dapat memberikan kontribusi positif dalam pelayanan kesehatan di daerah asal mereka setelah menyelesaikan pendidikan.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)