FK UNG Gelar Halalbihalal Menyambut Ramadan

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 7 Maret 2024 . 13:14:03

GORONTALO - Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) menyelenggarakan Halalbihalal dan Ceramah Agama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Kegiatan ini diawali dengan perayaan acara puncak Dies Natalis ke-5 FK UNG yang diadakan pada hari Selasa, 5 Maret 2024 di Area Parkir Fakultas Kedokteran UNG.

Acara halalbihalal dan ceramah agama ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes., Ketua Panitia Dies Natalis ke-5 dr. Nelyan Helma Mokoginta, Sp.P.D., dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Sebagai narasumber, Ketua I Majelis Ulama Indonesia Provinsi Gorontalo Ustaz Ishak Abdul Razak Bakari, Lc., M.Fil.I. mengangkat materi tentang persiapan dalam memasuki bulan Ramadan. Ustaz Ishak mengajak para peserta untuk sungguh-sungguh dalam menyambut bulan yang mulia ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Semoga Allah memberkahi kita di bulan Syakban ini dan mempertemukan kita dengan bulan Ramadan," ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar sivitas akademika FK UNG dan meningkatkan semangat dalam menyambut bulan Ramadan.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)