FK UNG Jalin Kerja Sama dengan RSUD Bumi Panua Kabupaten Pohuwato

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 9 Mei 2024 . 21:57:12

GORONTALO - Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo menandatangani perjanjian kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua Kabupaten Pohuwato dalam penyelenggaraan pendidikan kedokteran. Acara penandatanganan tersebut berlangsung di Ruang Rapat FK UNG pada Rabu (8/5) dan dihadiri oleh pejabat dari kedua institusi.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.GK dan Direktur RSUD Bumi Panua Kabupaten Pohuwato dr. Yenny Ahmad.

Dalam sambutannya, Cecy menyatakan, "Kedua belah pihak bersepakat untuk mengadakan kerja sama dalam penyelenggaraan pendidikan kedokteran pada ilmu forensik dan medikolegal, namun tidak menutup kemungkinan akan terus berlanjut pada kerja sama bidang lain."

Turut hadir mendampingi dekan dalam acara tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes.

Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara FK UNG dan RSUD Bumi Panua Kabupaten Pohuwato dalam mendukung pendidikan kedokteran yang berkualitas, serta memberikan manfaat yang signifikan bagi para mahasiswa dan masyarakat.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)