FK UNG Kembali Melatih Fasilitator Klinik Baru

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 4 Mei 2024 . 16:38:27

GORONTALO - Pada Sabtu (4/5), Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) mengadakan Workshop Fasilitator Klinik IV di Hotel Damhil UNG. Acara ini dibuka secara resmi oleh Dekan FK UNG, Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes.

Workshop ini menghadirkan dua pemateri dalam bidang pendidikan kedokteran, yaitu dr. Sri Asriyani, Sp.Rad., Subsp.T.R.(K), M.Med.Ed., dan dr. Dimas Bayu, Sp.PD, Subsp.H.Onk.M.(K), MHPE. Keduanya memberikan materi dan pelatihan kepada sekitar 20 dosen pendidik klinis baru FK UNG.

Tujuan dari workshop ini adalah untuk melatih dosen pendidik klinis dalam memberikan bimbingan dan asesmen yang efektif kepada dokter muda yang sedang menjalani pendidikan di FK UNG. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan profesi dokter di lingkungan FK UNG.

Dalam sambutannya, Cecy Rahma Karim menyatakan bahwa workshop ini sudah merupakan yang keempat kalinya diadakan oleh FK UNG.

"Hal ini menunjukkan komitmen FK UNG dalam terus meningkatkan kualitas pendidikan profesi dokter serta menunjang peningkatan kemampuan dosen dalam memberikan bimbingan dan asesmen yang berkualitas kepada mahasiswa dokter," jelasnya.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)