FK UNG Laksanakan Bakti Sosial Dalam Rangka Dies Natalis

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 27 Februari 2024 . 16:51:54

GORONTALO - Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Desa Ilotidea, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, pada hari Ahad (25/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes., Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum FK UNG, yang juga bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan. Selain itu, turut hadir dosen-dosen dan mahasiswa FK UNG yang dengan antusias memberikan kontribusi dalam kegiatan bakti sosial ini.

Dalam kutipannya, Zuhriana menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. "Pengobatan gratis di Desa Ilotidea ini merupakan hasil kolaborasi antara FK UNG, TBM Cutaneus, dan BSMI Gorontalo. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Kegiatan ini selain sebagai wujud pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo yang ke-5. Dengan mengusung semangat pemberian manfaat kepada masyarakat, FK UNG berkomitmen untuk terus berperan dalam upaya kesehatan masyarakat di wilayah sekitarnya.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat Desa Ilotidea dan sekitarnya. Selain memberikan pelayanan kesehatan, kegiatan ini juga menjadi sarana pembelajaran bagi mahasiswa kedokteran untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan mengaplikasikan ilmu kedokteran yang telah dipelajari di kampus. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus menjadi bagian dari kontribusi positif FK UNG dalam mengabdi kepada masyarakat.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)