FK UNG Selenggarakan Mini WS Peningkatan Keterampilan Mengajar bagi Dosen Baru

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 29 Oktober 2023 . 22:34:34

GORONTALO - Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan mini workshop untuk meningkatkan keterampilan mengajar para dosen tenaga pengajar baru di program sarjana FK UNG. Kegiatan ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa dosen-dosen yang terdiri dari para dokter spesialis yang baru bergabung di FK UNG memiliki bekal yang memadai dalam hal kemampuan mengajar.

Mini workshop yang dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu-Ahad, 28-29 Oktober 2023, dibuka oleh Dekan FK UNG, dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes. Turut hadir pula Ketua Medical Education Unit, dr. Muh. Nur Syukriani Yusuf, M.Med.Ed.

Dekan dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun FK UNG masih tergolong sebagai fakultas yang relatif baru dan menghadapi berbagai keterbatasan, komitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan tetap menjadi prioritas utama. "Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada mahasiswa, dan salah satu caranya adalah dengan melaksanakan kegiatan ini," ujar dr. Zuhriana.

Kegiatan ini menjadi langkah awal bagi para dosen baru untuk memahami metode pengajaran yang efektif, mengembangkan keterampilan mengajar yang baik, dan meningkatkan interaksi dengan mahasiswa. Peningkatan kualitas pengajaran akan memberikan dampak positif terhadap proses pendidikan kedokteran di FK UNG.

Mini workshop ini menggabungkan berbagai aspek penting dalam mengajar, termasuk metode pengajaran yang inovatif, evaluasi, dan pembelajaran berbasis teknologi. Para peserta diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh dalam lingkungan kelas sehingga pengalaman belajar mahasiswa dapat lebih efektif dan berkualitas.

Dengan komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran, FK UNG terus berusaha untuk memberikan pendidikan yang terbaik kepada mahasiswa dan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan.

 

Pembuatan berita ini menggunakan bantuan ChatGPT dengan penyuntingan oleh admin.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)