Guru Besar FK UI Berikan Kuliah Pakar ke Dokter Muda UNG

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 15 Mei 2024 . 22:28:20

GORONTALO - Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) mengadakan Kuliah Pakar Pengantar Forensik dan Medikolegal di Aula Gedung Pusat Pendidikan Profesi Dokter RSUD Prof. Dr. Aloei Saboe, Kota Gorontalo pada Rabu (15/5).

Acara ini menghadirkan Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto, S.H., M.Si., Sp.F.M., Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, sebagai narasumber, dengan Dr. dr. Muh. Isman Jusuf, Sp.N. sebagai moderator.

Kuliah pakar diikuti oleh seluruh mahasiswa program profesi dokter atau dokter muda FK UNG. Acara dibuka secara resmi oleh Dekan FK UNG, Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.GK, yang juga memberikan opening speech.

Dalam sambutannya, ia menyatakan, "Kuliah pakar kali ini merupakan penguatan untuk memasuki stase pendidikan profesi dokter di Departemen Ilmu Kedokteran Forensik dan salah satu bentuk persiapan FK UNG menghadapi UKMPPD. Kita menargetkan kelulusan pada uji kompetensi perdana mencapai seratus persen."

Acara ini juga dihadiri oleh unsur pimpinan fakultas dan Koordinator Program Studi Pendidikan Profesi Dokter FK UNG, dr. Sri Andriani Ibrahim, M.Kes. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada para dokter muda mengenai forensik dan medikolegal, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi uji kompetensi yang akan datang.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)