Kuni Zakiyyah Sumargo, Mahasiswa Berprestasi UNG yang Artikelnya Diterima di Jurnal Sinta 2

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 5 Mei 2024 . 17:39:02

GORONTALO - Kuni Zakiyyah Sumargo, Mahasiswa Berprestasi Universitas Negeri Gorontalo tahun 2024, berhasil mencapai prestasi gemilang dengan artikelnya yang diterima di Jurnal Pendidikan Kedokteran Indonesia (JPKI), sebuah jurnal terakreditasi Sinta 2.

Artikel yang diterima berjudul "Comparison of histology practicum exam results based on the learning style of medical students." Kuni merupakan penulis utama dari artikel tersebut, bersama penulis lainnya yaitu Abdi Dzul Ikram Hasanuddin, Muhamad Nur Syukriani Yusuf, Andin Zahrani Pateda, dan Putri Ayu Eka Lestari.

Prestasi ini mendapat apresiasi dari pembimbingnya, dr. Abdi Dzul Ikram Hasanuddin, M.Biomed., "Alhamdulillah, mahasiswa kita yang juga mahasiswa berprestasi UNG tahun 2024 telah accepted artikelnya di Jurnal Pendidikan Kedokteran Indonesia. Semoga bisa mendapatkan rekognisi yang sepadan dan menjadi inspirasi untuk sivitas akademika," ujar Abdi via WhatsApp grup pada Selasa (2/4).

Kuni lahir di Jember pada 10 Desember 2001, ia merupakan mahasiswa program studi kedokteran Fakultas Kedokteran UNG angkatan 2021. Sebagai mahasiswa berprestasi, Kuni telah menunjukkan dedikasi dan kerja kerasnya dalam bidang akademik, prestasinya ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh sivitas akademika UNG.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)