Lantik Pengurus Ormawa FK, Dekan Cerita Pernah Aktif di Maladica FK Undip

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 18 Januari 2024 . 21:56:31

GORONTALO - Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo menggelar acara pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode 2024. Acara ini berlangsung pada Kamis (18/1) di Aula Lantai 3 Gedung Fakultas Kedokteran dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K. beserta para pimpinan fakultas.

Saat menyampaikan sambutan, Dokter Cecy mengharapkan keaktifan seluruh pengurus yang dilantik. Selain itu, ia juga bernostalgia dan menceritakan kisah saat kuliah sebagai mahasiswa fakultas kedokteran pernah turut aktif bergabung dengan Mahasiswa Pencinta Alam Medica (Maladica) Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro.

"Dulu saat saya mahasiswa saya pernah ikut kegiatan Kemah Bakti, kami melakukan bakti sosial di salah satu desa sekaligus pengukuhan sebagai mahasiswa kedokteran. Setelah kegiatan itu, saya tertarik untuk bergabung di Maladica FK Undip," kenang Cecy.

Selain itu, ia juga memberi amanat kepada pengurus yang dilantik untuk mengambil manfaat sebanyak-banyaknya saat menjalani aktivitas keorganisasian. "Ormawa diharapkan dapat meningkatkan soft skill untuk menjadi dokter yang lengkap di masa mendatang," ujarnya.

Dilansir dari akun resminya, Mahasiswa Pencinta Alam Medica (Maladica) Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro merupakan organisasi tim bantuan medis yang tergabung dalam Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI). Organisasi yang berjargon Frienship and Brotherhood ini telah berdiri sejak Oktober 1989 dan masih eksis hingga hari ini.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)