Mahasiswa FK UNG Raih Penghargaan Peserta Favorit MTQMN di Malang

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 10 November 2023 . 14:28:57

MALANG - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG), Nadzwa Maulana Lynn, berhasil memperoleh penghargaan kategori khusus pada Musabaqah Tilawatil Qur'an Mahasiswa Nasional (MTQMN) Ke-XVII yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Universitas Brawijaya, Malang.

Prestasi ini diraih oleh Nadzwa pada cabang lomba Musabaqah Debat Ilmiah Kandungan Qur’an dalam Bahasa Inggris. Ia meraih penghargaan sebagai Peserta Favorit dalam kompetisi nasional yang dilaksanakan pada tanggal 3-10 November 2023.

MTQMN merupakan ajang kompetisi yang diadakan setiap dua tahun sekali dan bertujuan untuk memajukan bakat-bakat mahasiswa dalam bidang Al-Qur'an. Kompetisi ini melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang bersaing dalam berbagai cabang lomba yang menitikberatkan pada kemampuan membaca dan memahami Al-Qur'an.

Dosen pendamping dari UNG dr. Muh. Nur Syukriani Yusuf, M.Med.Ed., menyampaikan kebahagiaannya atas pencapaian yang luar biasa ini.

"Alhamdulillah, satu-satunya tim dari luar Jawa yang masuk semifinal. Ini adalah pencapaian luar biasa dan kebanggaan tersendiri bagi FK UNG," ungkap Syukriani.

Penghargaan ini menjadi bukti konkret dari komitmen FK UNG dalam mengembangkan bakat dan potensi mahasiswa di berbagai bidang, tidak hanya dalam aspek akademis tetapi juga dalam prestasi di bidang keagamaan. Semangat untuk terus meraih prestasi pun menjadi pendorong bagi mahasiswa FK UNG untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif di tingkat nasional.

 

Pembuatan berita ini menggunakan bantuan ChatGPT dengan penyuntingan oleh admin.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)