Mahasiswa Semester Empat FK UNG Mengikuti Seminar Analisis Big Data

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 30 Mei 2023 . 18:35:11

GORONTALO - Mahasiswa semester empat Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo mengikuti seminar analisis big data dalam bidang kesehatan pada Sabtu (27/5/2023) di lantai 3 gedung Fakultas Kedokteran.

Pemateri seminar yang diundang oleh panitia adalah Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Ichsan Gorontalo Fadlih Awwal Hasanuddin, S.I.P., M.I.Kom., acara yang berlangsung dengan penuh antusias peserta ini dipandu oleh dosen FK UNG, dr. Abdi Dzul Ikram Hasanuddin, M.Biomed.

Seminar yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes yang juga memberi sambutan mewakili dekan. Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Akademik mendukung kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh angkatan 2021 FK UNG.

"Ke depan diharapkan acara ini dapat meningkatkan wawasan mahasiswa dan ilmu yang diterima dapat diterapkan," harap Vivien.

Selain mengangkat tema analisis big data bidang kesehatan, seminar memiliki tujuan agar mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar dengan metode problem based learning dan dapat menambah wawasan terkait ilmu terkini dalam lingkup metodologi penelitian.

"Melalui seminar yang dilaksanakan, saya berharap kita semua dapat belajar bersama mengenai aspek penting penerapan big data dalam bidang kesehatan sehingga kita dapat meningkatkan pemahaman yang lebih baik tentang tren dan pola dalam kesehatan masyarakat," ujar Kuni Zakiyyah Sumargo, mahasiswa semester empat yang juga ketua panitia kegiatan.

 

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)