Mengisi Kuliah Umum FK UNG, Prof Irawan Sebut Dosen dan Mahasiswa Sama-Sama Pembelajar

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 5 September 2022 . 09:29:11

GORONTALO - Prof. dr. Irawan Yusuf, Ph.D. didaulat menjadi narasumber pada kegiatan kuliah umum yang digelar virtual oleh Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh dosen dan mahasiswa FK UNG ini dilaksanakan pada Selasa kemarin (30/8/22).

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. dalam sambutannya menyambut baik kehadiran Prof Irawan pada kuliah umum yang rutin digelar di awal semester. "Prof Irawan memiliki banyak pengalaman karena beliau sering terlibat dalam pengambilan kebijakan khususnya pelayanan kesehatan dan pendidikan kesehatan," ujar Sri.

Kuliah umum kali ini mengangkat tema "Pelayanan Kedehatan dan Pendidikan Profesi Kesehatan di Masa Depan". Hal yang menarik disampaikan oleh Prof Irawan adalah dosen dan mahasiswa harus terus belajar untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks.

"Mahasiswa dan dosen adalah sama-sama pembelajar, bukan satu mengajar satu diajar. Dengan cara seperti itu dosen akan menjadi dosen masa depan meskipun ia adalah produk masa lalu," kata Prof Irawan.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)