Menyambut Dokter Muda, 21 Dokter Spesialis Ikuti Workshop Fasilitator Klinik

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 19 Januari 2023 . 10:51:28

GORONTALO - Sebanyak 21 dokter spesialis mengikuti Workshop Fasilitator Klinik Angkatan 2 pada Selasa-Rabu (17-18/1/2023) di Hotel Damhil UNG. Workshop ini dilaksanakan oleh Program Studi Profesi Dokter FK UNG dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pendidikan profesi dokter yang dalam waktu dekat akan dimulai.

Workshop yang dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. diikuti oleh dosen di enam departemen tingkat pertama yaitu Departemen Ilmu Penyakit Dalam, Departemen Ilmu Kesehatan Anak, Departemen Radiologi, Departemen Ilmu Kedokteran Jiwa, Departemen Neurologi, dan Departemen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin.

Dalam sambutannya, Sri Asriyani menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta workshop dan menyampaikan bahwa ke depan seluruh dosen pendidik klinik di Indonesia direncanakan wajib memiliki sertifikat sebagai pendidik klinis. "Hal ini sedang digodok di AIPKI, kita akan usahakan sertifikat workshop hari ini bisa disetarakan dengan sertifikat pendidik klinik nantinya," kata Sri.

Kegiatan ini terlaksana dengan kerja sama antara FK UNG dan Departemen Pendidikan Kedokteran (DPK) FK Unhas. DPK FK Unhas sejak awal berdirinya FK UNG hingga hari ini terus membersamai dalam mendampingi dan membina FK UNG.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)