Monitoring dan Evaluasi Pasca Akreditasi FK UNG oleh LAM-PTKes: Asesor Berikan Apresiasi

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 24 Agustus 2024 . 18:56:43

Gorontalo – Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) telah melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pasca akreditasi pada Kamis (22/8). Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui platform Zoom Meeting dan dihadiri oleh seluruh dosen serta staf FK UNG. Monev ini merupakan bagian dari upaya FK UNG untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan, sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Asesor LAM-PTKes, Prof. dr. Linda Wilhelmina Ancella Rotty, SpPD-KHOM, memimpin kegiatan Monev tersebut. Dalam evaluasinya, Prof. Linda memberikan apresiasi terhadap tindak lanjut yang telah dilakukan oleh FK UNG pasca akreditasi. Ia menyampaikan bahwa rata-rata tindakan yang diambil oleh FK UNG sudah berjalan dengan baik, meskipun tetap diperlukan peningkatan lebih lanjut.

“Saya merasa monitoring dan evaluasi di FK UNG tidak banyak masukan yang saya berikan karena dokumen yang diberikan sudah menggambarkan apa yang harus dikerjakan untuk meningkatkan mutu FK UNG itu sendiri,” ungkap Prof. Linda dalam pertemuan tersebut.

Kegiatan Monev ini tidak hanya menjadi ajang untuk meninjau kembali berbagai aspek yang telah diperbaiki setelah proses akreditasi, tetapi juga menjadi momentum bagi FK UNG untuk terus berkomitmen dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran di masa depan. Dengan adanya umpan balik yang konstruktif dari LAM-PTKes, FK UNG diharapkan dapat terus berinovasi dan memastikan bahwa seluruh standar mutu yang ditetapkan dapat terpenuhi dengan baik.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)