Ngopi Bareng Rektor di FK UNG: Silaturahmi dan Dialog untuk Kemajuan Bersama

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 26 Agustus 2024 . 18:38:36

Gorontalo – Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) menggelar kegiatan silaturahmi bertajuk "Ngopi Bareng Fakultas" yang berlangsung pada Minggu (25/8). Acara ini dibawakan oleh Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, bersama seluruh sivitas akademika FK UNG, termasuk para dosen dari Prodi Sarjana dan Prodi Profesi Kedokteran.

Kegiatan yang berlangsung dari sore hingga malam ini menjadi momentum bagi pimpinan universitas dan sivitas akademika FK UNG untuk duduk bersama, berbincang mengenai berbagai isu penting yang berkaitan dengan kemajuan fakultas. Prof. Eduart Wolok mendengarkan berbagai keluhan, masukan, dan saran dari para dosen terkait proses pembelajaran, serta sarana dan prasarana yang ada di FK UNG.

Dalam diskusi hangat tersebut, tercapai beberapa kesepakatan penting yang diharapkan mampu membawa FK UNG ke arah yang lebih baik. Di antaranya, dukungan penuh FK UNG terhadap universitas dalam upaya menuju status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), rencana pembangunan rumah sakit pendidikan milik UNG, pengembangan sumber daya manusia (SDM) FK UNG, serta penguatan tridharma perguruan tinggi yang lebih gencar di masa mendatang.

Rektor UNG, Prof. Eduart Wolok, dalam diskusinya menyampaikan bahwa acara "Ngopi Bareng" ini merupakan momen berharga untuk memperkuat sinergi antara pimpinan universitas dan FK UNG. “FK UNG harus kita persiapkan dengan baik agar kedepannya menjadi Fakultas Kedokteran yang unggul dan berdaya saing di Indonesia Timur,” ujar Prof. Eduart, menggambarkan FK UNG sebagai sebuah kapal yang sedang berlayar menuju tujuan yang besar.

Dekan FK UNG, Dr.dr. Cecy Rahma Karim, Sp.GK, juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Rektor UNG serta seluruh sivitas akademika yang hadir. “Alhamdulillah, atensi dari dosen yang hadir sangat tinggi, dibuktikan dengan banyaknya topik yang dilontarkan. Ini menunjukkan kepedulian yang tinggi dari para dosen kepada FK UNG tercinta,” ungkap dr. Cecy.

Kegiatan “Ngopi Bareng Rektor” ini diharapkan dapat menjadi tradisi baru di FK UNG, sebagai forum dialog dan bertukar pemikiran yang konstruktif demi kemajuan bersama. Komitmen dan pengorbanan dari seluruh sivitas akademika kelak FK UNG akan menghasilkan dokter yang unggul dan memberikan kontribusi positif bagi pelayanan kesahatan paripurna di Gorontalo dan wilayah teluk Tomini pada umumnya.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)