Peraih Medali Perak Pimnas Presentasi di Seminar Rekognisi, Dekan: Pertama di UNG

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 12 Januari 2024 . 10:19:19

GORONTALO - Keberhasilan raihan medali perak yang didapatkan oleh Tim Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) Ke-36 tahun 2023 mendapatkan apresiasi dari Universitas Negeri Gorontalo. Tim yang diketuai oleh mahasiswa angkatan 2020 Muhammad Rizky Pratama Saiu menyajikan presentasi untuk rekognisi prestasi dengan mata kuliah skripsi pada Kamis (11/1) di Ruang Rapat FK UNG.

Seminar rekognisi ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Prof. Dr. Elya Nusantari, M.Pd., Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Zumriaty Husain Mohamad, S.Pd., M.Pd., beserta para unsur pimpinan lainnya.

Dekan Fakultas Kedokteran menyebut rekognisi prestasi dengan mata kuliah skripsi merupakan yang pertama di UNG. "Pertama kali Prodi Kedokteran melakukan rekognisi prestasi mahasiswa pemenang Pimnas dengan mata kuliah skripsi. Rekognisi pertama di UNG," kata Cecy.

Untuk diketahui, tim FK UNG mengangkat judul karya ilmiah pada Pimnas 2023 Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Kewirausahaan yaitu "KARAWO-HITS: Kerawang Motif Histologi Jaringan Tubuh Manusia Berbasis Aplikasi Pixelart sebagai Upaya Meningkatkan Nilai Jual Kerajinan Kerawang". Tim terdiri dari Muhammad Rizky Pratama Saiu (Prodi Kedokteran), Ainun Fauziah Habie (Prodi Kedokteran), Wandi Patalani (Prodi Pendidikan Ekonomi), Putri Ayu Eka Lestari (Prodi Kedokteran), dan Nadzwa Maulana Lynn (Prodi Kedokteran) dengan dosen pendamping dr. Abdi Dzul Ikram Hasanuddin, M.Biomed.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)