Perdana, Mahasiswa Baru FK UNG Terima Materi Tentang Biomedik

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 19 Agustus 2024 . 23:59:10

Gorontalo – Mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) resmi memulai perjalanan akademis mereka dengan mengikuti kuliah di Blok Biomedik 1 pada Senin, (19/8). Blok ini mencakup materi-materi dasar yang sangat penting bagi pemahaman awal dalam ilmu kedokteran, meliputi anatomi, histologi, fisiologi, dan biokimia.

Blok Biomedik 1 diampu oleh dosen-dosen dari berbagai bidang ilmu yang berkompeten, memastikan mahasiswa mendapatkan fondasi yang kuat sebelum melangkah ke tahap pembelajaran yang lebih lanjut. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FK UNG, Dr. dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes, menyatakan bahwa materi biomedik merupakan landasan penting yang harus dikuasai oleh setiap mahasiswa kedokteran.

"Materi tentang biomedik adalah dasar yang sangat penting bagi mahasiswa untuk mempelajari lebih dalam tentang ilmu kedokteran," ujar Dr. Vivien. Ia menambahkan bahwa blok ini juga berfungsi sebagai tahap awal adaptasi bagi mahasiswa baru, yang mempersiapkan mereka sebelum menghadapi ilmu-ilmu kedokteran yang lebih kompleks di masa mendatang.

Dengan mengikuti Blok Biomedik 1, mahasiswa FK UNG diharapkan tidak hanya menguasai konsep dasar biomedik, tetapi juga mampu mengembangkan pola pikir ilmiah yang akan menjadi modal penting dalam pendidikan dan karir mereka sebagai calon dokter.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)