Persiapan UKMPPD, Tim FK UNG Kunjungi FK Unhas

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 14 Februari 2024 . 06:24:13

MAKASSAR, fk.ung.ac.id - Dalam rangka persiapan menghadapi Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter (UKMPPD), Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) melaksanakan kegiatan benchmarking di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Makassar, pada Senin (5/2).

Tim dari FK UNG yang dipimpin oleh Dekan Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., terdiri dari 16 orang, termasuk dosen dan tenaga kependidikan. Tim diterima oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, Sp.PD-KGH, Sp.GK, M.Kes. beserta unsur pimpinan fakultas.

Dalam sambutan saat penerimaan, Dekan FK UNG, Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., menyampaikan tujuan kunjungan mereka, "Tujuan kami hadir di sini untuk belajar dan mengambil contoh bagaimana persiapan pelaksanaan UKMPPD di Universitas Hasanuddin, yang telah lebih lama dan sering menyelenggarakan UKMPPD."

Cecy menambahkan, "Rencana pelaksanaan UKMPPD di UNG adalah bulan Februari 2024. Ini adalah UKMPPD perdana bagi kami, dan kami ingin memastikan bahwa segala persiapan dan pelaksanaannya sesuai standar untuk memberikan pengalaman yang baik bagi mahasiswa."

Kegiatan benchmarking ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman lebih mendalam kepada tim FK UNG tentang tata kelola, proses, dan praktik terbaik dalam menyelenggarakan UKMPPD. Dengan berbagi pengalaman antarinstitusi, diharapkan FK UNG dapat meningkatkan kualitas dan keberhasilan pelaksanaan UKMPPD.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)