Program Studi Kedokteran Kembali Laksanakan Yudisium Sarjana

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 18 Januari 2024 . 21:19:58

GORONTALO - Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo kembali menggelar yudisium sarjana kedokteran, sebuah momen bersejarah bagi 42 peserta yang berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi sarjana. Acara ini dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Fakultas Kedokteran UNG pada Kamis Siang (18/1).

Hadir dalam kegiatan ini, Dekan Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes., Koordinator Program Studi Kedokteran dr. Nanang Roswita Paramata, M.Kes., Koordinator Program Studi Pendidikan Profesi Dokter dr. Sri Andriani Ibrahim, M.Kes., beserta dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FK UNG

Melalui sambutannya, Cecy menekankan bahwa kelulusan ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari perjalanan baru yang membuka peluang untuk memperluas manfaat ilmu kedokteran.

"Pendidikan profesi adalah tempat untuk mengimplementasikan semua ilmu yang telah didapatkan di program sarjana. Kalian sekarang telah memiliki tanggung jawab besar untuk melanjutkan pengabdian," pesannya.

Dekan juga mengajak para sarjana kedokteran yang baru dilantik untuk serius dalam belajar, melakukan pelayanan kepada pasien dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, serta terus mengasah diri untuk meningkatkan kompetensi.

Kegiatan yudisium diawali dengan pembacaan surat keputusan dekan oleh Koordinator Program Studi Kedokteran. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelantikan sarjana kedokteran, di mana setiap peserta secara resmi menerima gelar sarjana sebagai bukti kelulusan mereka.

Yudisium sarjana kedokteran menjadi tonggak penting yang menandai perjalanan akademis para sarjana kedokteran UNG, yang siap melangkah ke masa depan dengan bekal ilmu dan semangat penuh dedikasi di dunia medis.

 

Pembuatan berita ini menggunakan bantuan ChatGPT dengan penyuntingan oleh admin.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)