Rangkaian Dies Natalis, FK UNG Menggelar Piala Cardia 2024

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 17 Januari 2024 . 14:53:36

GORONTALO - Dalam rangka Dies Natalis ke 5, Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo kembali menyelenggarakan Piala Cardia 2024 dengan tema "Daylight MedFest: Unveiling the Wisdom of Medical Owls". Kegiatan pembukaan dilaksanakan pada Senin pagi (15/1) bertempat di lantai 2 Gedung Fakultas Kedokteran UNG.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran UNG, Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., menyampaikan bahwa Piala Cardia merupakan ajang perlombaan tahunan yang telah menjadi tradisi sejak Dies Natalis Fakultas Kedokteran UNG yang ke-2. Kini, kegiatan ini memasuki tahun ke-5 dan menjadi bagian penting dalam perayaan Dies Natalis Fakultas Kedokteran.

Tema Daylight MedFest: Unveiling the Wisdom of Medical Owls dipilih dengan maksud untuk menghadirkan lomba yang menampilkan kecerdasan dan kreativitas mahasiswa kedokteran. Burung hantu, sebagai simbol pengetahuan dan inovasi, menjadi representasi dari kebijaksanaan dan keunggulan dalam bidang medis.

Cecy menyatakan, "Piala Cardia memiliki makna penting bagi Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo. Bukan hanya sebagai penanda bertambahnya usia, namun juga penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya. Keberadaan Piala Cardia juga menjadi inisiatif dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di luar ruang kelas."

Piala Cardia tahun ini menjadi momentum untuk merayakan ulang tahun Fakultas Kedokteran UNG yang ke-5. Dalam rangkaian Dies Natalis, kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, sekaligus memperkuat kekeluargaan dan silaturahmi di antara civitas akademika Fakultas Kedokteran.

Berbagai lomba menarik dan kompetisi seru yang akan dilaksanakan, termasuk lomba tari tradisional, serta kompetisi dalam bidang agama, seni, ilmiah, dan olahraga. Acara ini dihadiri oleh para pimpinan fakultas, dosen, tendik, dan mahasiswa.

Piala Cardia 2024 diharapkan dapat menjadi wahana positif untuk menggali potensi dan kecerdasan mahasiswa, sekaligus merajut kebersamaan dalam meraih prestasi dan berkarya di bidang kedokteran.

 

Pembuatan berita ini menggunakan bantuan ChatGPT dengan penyuntingan oleh admin.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)