Rangkaian Dies Natalis ke 4, Aksi Donor Darah Kumpulkan 130 Kantong

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 22 Februari 2023 . 22:18:10

GORONTALO - Dalam rangka Dies Natalis ke 4 Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo, panitia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Gorontalo menyelenggarakan kegiatan ‘Aksi Donor Darah’ yang bertempat di Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo, pada hari Senin (20/2/2023).

Ketua Panitia Dies Natalis ke 4 FK UNG, dr. Maimun Ihsan, Sp.OG(K) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis Fakultas Kedokteran UNG yang ke 4. Sebelum kegiatan ini juga telah dilaksanakan lomba antar mahasiswa dan Civitas Akademika FK UNG. "Puncak dari rangkaian dies natalis ini nantinya dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2023 dengan pengumuman pemenang lomba-lomba dan pemotongan tumpeng", ujar Maimun.

Donor darah yang dilaksanakan pagi hingga menjelang sore ini dihadiri oleh sekitar 160 masyarakat umum. Pendonor berasal dari kalangan mahasiswa, karyawan, dan masyarakat umum. Aksi donor darah dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Muhammad Amir Arham, S.Pd., M.E. yang juga turut serta mendonorkan darahnya.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gorontalo menyebutkan bahwa kegiatan aksi donor darah berhasil mengumpulkan darah sebanyak 130 kantong dengan rincian yaitu golongan darah A sebanyak 28 kantong, B sebanyak 31 kantong, O sebanyak 64 kantong, dan golongan darah AB 7 kantong.

 

Reporter: Andi Alika Azzahra

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)