Rektor Lantik Ketua dan Sekretaris Penjaminan Mutu Fakultas Kedokteran

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 10 Januari 2024 . 21:45:50

GORONTALO - Pada hari Rabu (10/1), Universitas Negeri Gorontalo menggelar upacara pelantikan pejabat bertempat di Ballroom Hotel Damhil UNG. Acara ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kinerja pejabat baru.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., IPM menekankan pentingnya peran penjaminan mutu dalam mengoptimalkan kualitas pendidikan di fakultas tersebut. "Penjaminan mutu harus lebih banyak diskusi dengan dosen yang lain, untuk semakin meningkatkan mutu di masing-masing jurusan dan program studi," ujar Prof Eduart.

Dua dosen FK yang dilantik pada kesempatan ini adalah dr. Abdi Dzul Ikram Hasanuddin, M.Biomed., sebagai Ketua Penjaminan Mutu Fakultas Kedokteran, dan dr. M. Yusril Ihza Djakaria sebagai Sekretaris Penjaminan Mutu Fakultas Kedokteran. Keduanya diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam mengelola dan meningkatkan mutu pendidikan di Fakultas Kedokteran.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K. beserta pimpinan fakultas lainnya turut menghadiri upacara pelantikan tersebut.

Selain pelantikan Penjaminan Mutu Fakultas Kedokteran, acara ini juga melibatkan pelantikan beberapa pejabat lainnya, antara lain kepala satuan pengawas internal, sekretaris satuan pengawas internal, kepala unit penunjang akademik, ketua penjaminan mutu, sekretaris penjaminan mutu, dan kepala pusat di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo.

Semoga dengan pengangkatan pejabat baru ini, Fakultas Kedokteran dapat terus mengembangkan diri dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam dunia pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo.

 

Pembuatan berita ini menggunakan bantuan ChatGPT dengan penyuntingan oleh admin.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)