Talk Show "From Breaking The Idea Until Gold Achievement 2.0" Berhasil Digelar oleh Axon FK UNG

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 23 Februari 2024 . 10:49:08

GORONTALO - Pada Kamis (15/2), Association of Medical Scientific Research (Axon) Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan talk show yang bertajuk "From Breaking The Idea Until Gold Achievement 2.0". Acara ini diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom dan dihadiri oleh mahasiswa FK UNG di lantai III gedung fakultas.

Dalam talk show ini, sejumlah narasumber yang memiliki berbagai prestasi dan pengembangan ide turut hadir untuk berbagi pengalaman. Narasumber yang menginspirasi tersebut antara lain adalah Dr. Andi Muhammad Irfan Taufan Asgar, M.T., M.Pd. (dosen terbaik PKM Award 2023 Universitas Muhammadiyah Bone), Naufal Raffi Arrazaq, S.Pd., S.Ark., M.Pd., M.A. (dosen FIS UNG peraih medali emas kategori presentasi dan poster PIMNAS 33 bidang PKM RSH), Dr. Andi Muhamad Iqbal Akbar Asfar, M.T., M.Pd. (reviewer internal PKM Politeknik Negeri Ujung Pandang), dan Tim Karawo Hits (peraih medali perak presentasi PKM K PIMNAS 36).

Pembina Axon FK UNG, dr. Abdi Dzul Ikram Hasanuddin, M.Biomed., memberikan tanggapannya terhadap kegiatan ini. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari apa yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya, yang pada akhirnya membuahkan prestasi membanggakan berupa medali perak di PIMNAS 36.

"Dengan melibatkan lebih banyak narasumber yang luar biasa, termasuk Tim Karawo Hits, diharapkan prestasi yang diraih tahun ini bisa mencapai medali emas," ujar Abdi.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. dr. Vivien Novarina A. Kasim, M.Kes., menyambut baik acara ini. Beliau berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meraih prestasi dalam ajang PKM, serta mendapatkan pengakuan untuk kegiatan akademis, seperti penelitian tanpa KKN dan bahkan penulisan skripsi, sebagaimana telah dicapai oleh mahasiswa tingkat atas sebelumnya.

 

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)