Tim FK UNG Lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2023

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 8 November 2023 . 15:29:52

GORONTALO - Keberhasilan diraih oleh Tim Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) yang berhasil lolos menjadi peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) Ke-36 tahun 2023. Tim yang diketuai oleh mahasiswa angkatan 2020 Muhammad Rizky Pratama Saiu, mengangkat judul karya ilmiah yaitu "KARAWO-HITS: Kerawang Motif Histologi Jaringan Tubuh Manusia Berbasis Aplikasi Pixelart sebagai Upaya Meningkatkan Nilai Jual Kerajinan Kerawang". Dosen pendamping tim ini adalah Ketua Departemen Histologi FK UNG dr. Abdi Dzul Ikram Hasanuddin, M.Biomed.

Pimnas yang merupakan event resmi tahunan Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyediakan panggung bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk memperlihatkan kemampuan membuat karya ilmiah dan berkompetisi dalam bidang ilmiah. Tahun ini, Universitas Padjadjaran menjadi tuan rumah Pimnas ke-36. Acara ini akan dilaksanakan di Kampus Jatinangor dan Dipati Ukur pada tanggal 26 November - 1 Desember 2023.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK UNG, dr. Sri Manovita Pateda, M.Kes., Ph.D., menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian luar biasa tim FK UNG. "Selamat untuk KARAWO-HITS, lolos Pimnas. Lebih semangat lagi untuk mengharumkan nama baik FK UNG di tingkat nasional," ungkapnya.

Prestasi ini menunjukkan dedikasi tinggi mahasiswa dan dukungan kuat dari dosen pendamping dalam menghasilkan karya ilmiah yang bernilai dan inovatif.

 

Pembuatan berita ini menggunakan bantuan ChatGPT dengan penyuntingan oleh admin.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)