Wisudawan Kedokteran Sampaikan Kesan Pesan di Wisuda 49 UNG

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 24 Februari 2024 . 16:36:01

GORONTALO - Taufiq Qurohman, S.Ked. merupakan salah satu mahasiswa yang lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo pada acara Wisuda Ke-49 UNG yang berlangsung pada 21 Februari 2024 di Gedung auditorium UNG.

Taufiq dipercaya untuk memberikan kesan dan pesan atas nama para wisudawan kepada ribuan hadirin yang menghadiri acara tersebut.

Dalam pengalamannya belajar di Fakultas Kedokteran UNG selama beberapa tahun terakhir, Taufiq menghadapi berbagai tantangan, terutama ketika menjalani studi di tengah pandemi Covid-19. Dia menyatakan apresiasi terhadap upaya universitas dan dosen-dosennya yang gigih dalam memastikan para mahasiswa menerima pendidikan terbaik, meskipun dalam kondisi sulit tersebut.

“Di masa pandemi, kami mahasiswa fakultas kedokteran hampir setiap minggu kami melakukan nasal swab atau pengecekan antibodi. Saya justru mengapresiasi semua usaha yang telah dilakukan oleh universitas dikarenakan menurut saya ini menunjukan bagaimana tekad dari Universitas Negeri Gorontalo dan juga dosen-dosen saya untuk memastikan kami mendapatkan ilmu yang terbaik di masa yang tersulit”, ungkapnya.

Meskipun sering mendapatkan komentar kurang mengenakan, Taufiq memilih untuk tidak terpengaruh dan menganggapnya sebagai motivasi untuk terus berkembang. Dia berharap bahwa kesuksesannya nantinya akan membuktikan bahwa mahasiswa kedokteran dari UNG juga bisa meraih prestasi tinggi.

Selama menjadi mahasiswa fakultas kedokteran, Taufiq telah berhasil meraih banyak prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Dia juga telah menyelesaikan berbagai program pendidikan informal di berbagai negara, serta menjadi anggota beberapa organisasi internasional di bidang kedokteran.

Prestasi internasional yang telah diraihnya antara lain sebagai juara pertama dalam berbagai kompetisi di Universiti Putera Malaysia dan menjadi salah satu presenter terbaik di University of Cambridge dan Edinburgh University. Selain itu, Taufiq juga telah mempublikasikan artikelnya dalam jurnal Equity in Education pada tahun 2022.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)