Kajian Departemen Neurologi FK UNG Bahas Cara Meraih Surga dengan Empati

Oleh: M. Yusril Ihza Djakaria . 2 Maret 2024 . 12:28:53

GORONTALO - Departemen Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (FK UNG) menyelenggarakan kajian rutin dengan tema "Meraih Surga dengan Empati" pada hari Jumat (1/3). Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 09.00 Wita di Aula Gedung Pusat Pendidikan Profesi Dokter RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Kajian ini menghadirkan dr. H. Rusli Katili, MARS, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo dan Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Sitti Khadijah, sebagai narasumber. Rusli Katili membahas tentang pentingnya empati dalam kehidupan dan bagaimana empati dapat mengantarkan manusia menuju surga.

Dr. dr. Muh. Isman Jusuf, Sp.N., Ketua Departemen Neurologi FK UNG, menyambut positif antusiasme para peserta dalam kajian ini. "Kebersamaan dosen pendidik klinis dengan para dokter muda pada acara Pengajian Departemen Neurologi ini merupakan momen yang sangat membahagiakan, terlebih sepuluh hari menjelang bulan Ramadan 1445 H. Terima kasih kepada sejawat Ustaz dr. Rusli Katili, MARS yang telah berkenan membagi ilmunya yang sangat mencerahkan," tuturnya.

Kajian rutin Departemen Neurologi FK UNG merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para dosen, dokter, dan mahasiswa. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pribadi dan profesional para peserta dalam menjalankan tugasnya.

Agenda

16 - 17 Januari 2023

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK II

Melatik dosen klinik sebagai fasilitator klinik.

14 Januari 2023

TRAINING SMART CONTENT CREATOR

Roadshow Virtual di FK UNG oleh Ummat Tv dan Akademi Konten

25 - 26 Juni 2022

WORKSHOP FASILITATOR KLINIK

Diikuti oleh seluruh dosen klinik FK UNG sebagai persiapan menuju tahap profesi dokter.

19 Juni 2022

MEDICAL WORKSHOP ON DIAGNOSIS OF MERCURY INTOXICATION BY METHYLMERCURY EXPOSURE

Lecturer: Dr. Shigeru Takaoka (Director of Kyoritsu, Neurology, and Rehabilitation Clinic, Japan) | Opening Speech: dr. Sri Asriyani, Sp.Rad(K), M.Med.Ed. (Dean Faculty of Medicine State University of Gorontalo)